Dituding Tak Bersih, Hakim MK Mencak-Mencak

Hakim MK

JAKARTA - Delapan Hakim Konstitusi MK mengaku tersinggung dengan pernyataan Refly Harun bahwa dirinya hanya percaya kepada Ketua MK Mahfud MD.

"Saya mendengar bahwa Refly dalam dialog menyebutkan hanya percaya kepada Mahfud MD bersih dan hakim-hakim yang lain tidak. Beberapa Hakim meminta saya untuk menyampaikan bahwa hakim-hakim yang lain tersinggung dan marah atas pernyataan itu," kata salah satu Hakim Konstitusi MK Akil Mochtar, Jumat (10/12/2010).

Akil pun sesumbar bersedia dipenjara, bisa Refly bisa membuktikan dia menerima suap dalam menangani perkara.

"Dugaan kasus suap menyuap ini harus diselidiki dan dibuktikan kebenarannya. Kalau memang bisa dibuktikan saya menerima suap, saya bersedia dipenjara tidak ada urusan bagi saya untuk mengelak," tantangnya.

Tak hanya itu, dia juga mengancam akan menggugat Refly secara hukum, jika tuduhan yang dilayangkan Refly tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

“Kami (MK) tidak bisa membiarkan ini terjadi. Tetapi di dalam laporan tim ini oleh Refly Harun dan Maheswara Prambadono bahwa ada upaya penyuapan itu,” jelas Akil.

"Dan kalau tidak, sebaliknya mereka yang menuduh ini harus siap menerima resiko," tutupnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More