Mengenang Gus Dur, Keluarga Gelar Serangkaian Acara

JAKARTA - Mengenang 1 tahun wafatnya KH Abdurrahman Wahid atau yang biasa disapa Gus Dur, keluarga besar Gus Dur menyelenggarakan serangkaian acara.

Berdasarkan rilis yang diterima okezone, Kamis (30/12/2010), serangkaian acara tersebut adalah khataman Al quran yang akan dilakukan pada pukul 07.00 WIB-16.00 WIB yang merupakan kegiatan rutin dikediaman Gus Dur dengan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi Institut Ilmu Al quran para santri Pesantren Wahid Hasyim, serta kelompok-kelompok pengajian yang datang baik dari dalam kota maupun luar kota.

Selain itu, seminar selama satu hari juga tak luput menjadi rangkaian acara haul Gus Dur, dengan mengangkat tema “Anak Muda Bicara Gus Dur:

Menapak Jejak Menata Masa Depan” akan diadakan di masjid Al Munawwaroh, Komplek Yayasan KH Wahid Hasyim pukul 10.00 WIB-15.00 WIB.

Kemudian pada pukul 16.00 WIB -17.00 WIB dilanjutkan dengan doa antar umat beragama untuk Gus Dur yang diikuti oleh berbagai kelompok beragama dan kepercayaan yang dimaksudkan untuk mendoakan Gus Dur menurut agama masing-masing, diadakan di kediaman almarhum kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Haul Gus Dur ke-1 akan ditutup dengan acara puncak yaitu tahlil akbar, pembacaan doa, pidato mengenang Gus Dur serta tausiyah pada diselenggarakan pada pukul 19.30 WIB-24.00 WIB yang akan dipusatkan di kediaman Gus Dur, Ciganjur Jakarta Selatan serta lapangan Yayasan KH Wahid Hasyim.

Sementara itu putri bungsu Gus Dur, Inayah Wahid mengatakan, semenjak kepergian Gus Dur, setiap kegiatan (peringatan 7 hari, 40 dan 100 hari, peringatan ulang tahun Gus Dur) yang diadakan untuk mengenang Gus Dur mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat. Tak kurang minimal 5.000 orang hadir dalam acara tersebut.

"Diperkirakan, Haul Gus Dur ke-1 juga akan menjaring jumlah orang yang sama bahkan lebih banyak,"ucapnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More