Datanglah ke Senayan Lebih Awal!

Pendukung Timnas saat membeli tiket di SUGBK

JAKARTA - Laga penentuan Piala Suzuki AFF akan digelar nanti malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sebanyak 80 ribu orang lebih akan menyaksikan langsung pertandingan final putaran kedua itu.

Jajaran Polda Metro Jaya (PMJ) sudah mengantisipasi kedatangan para pendukung tim nasional Indonesia yang diprediksi mulai berdatangan sejak pagi hari.

Petugas Traffic Management Centre Polda Metro Jaya Aiptu Kusno mengimbau, para penonton sebaiknya datang tidak menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor, melainkan kendaraan umum.

Menurut dia, berdasarkan pengalaman saat pertandingan semifinal Timnas melawan Filipina, penonton yang membawa kendaraan cukup membuat macet jalan-jalan di sekitar Senayan. Penumpukan di beberapa ruas tak dapat dihindari.

“Kami sarankan penonton tidak menggunakan kendaraan umum, pakai kendaraan umum saja. Tapi kalau memang harus bawa kendaraan, parkir di luar Senayan,” ujar Kusno saat dikonfirmasi okezone, semalam.

Dia menambahkan, belum dipastikan apakah pintu masuk ke Gelora Bung Karno akan ditutup sejak pagi hari, namun aparat Ditlantas PMJ sudah siap mengamankan arus lalu lintas sejak pagi hari.

Penonton, kata dia, juga sebaiknya datang lebih awal untuk menghindari penumpukan pada sore hari atau beberapa saat sebelum pertandingan berlangsung.

Menurutnya, mengatur 80 ribu orang yang masuk ke Senayan bukan perkara mudah. Karena itu kerja sama dari para penonton sangat diharapkan agar bisa membuat nyaman semua pihak.

“Datanglah lebih awal akan lebih baik, biar semuanya enggak numpuk sebelum pertandingan. Pertandingan semifinal melawan Filipina lalu jadi pelajaran,” sebutnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More