9 Tips Hemat Untuk Tampil Cantik

http://www.indonesiaindonesia.com/imagehosting/images/43028/1_f_CantikClaram_c72a64a.jpg

Perhatian wanita pada kecantikan wajah dan tubuh menjadi paling utama. Tapi banyak wanita yang menghabiskan banyak uang hanya untuk merawat kecantikan wajah dan tubuhnya.

Sebenarnya menjadi cantik tidak harus mengeluarkan banyak uang. Dengan beberapa cara seperti yang dikutip dari Sheknows, Anda bisa menghemat uang untuk tampil sempurna.

1. Mewarnai rambut sendiri
Mewarnai rambut sendiri adalah solusi yang tepat untuk menekan biaya Anda. Hasil pewarnaan Anda sendiri pun tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan hasil pewarnaan stylist ternama di salon jika tahu cara yang tepat.

2. Tentukan waktu untuk melakukan perubahan pada potongan rambut
Semakin pendek potongan rambut, maka Anda kemungkinan akan menghabiskan dua kali dalam setahun untuk melakukan pemotongan berikutnya di salon. Tetapi bila Anda memiliki potongan rambut panjang, maka tentukan untuk datang ke salon, 2-3 bulan sekali.

3. Lakukan trim ujung rambut
Jika Anda sesekali sedang melakukan perawatan di salon, sempatkan melakukan trim ujung rambut untuk menyingkirkan rambut rusak dan pecah-pecah. Jika rambut Anda sehat dan indah maka perawatan yang akan Anda lakukan pun tidak akan sulit dan dapat dilakukan sendiri

4. Mendaftarkan diri ke sekolah kecantikan
Walaupun Anda sering melakukan perawatan pada wajah dan tubuh sendiri tanpa belajar, tetapi sebaiknya Anda mengembangkannya di sekolah kecantikan. Mengeluarkan biaya satu kali untuk membiayai Anda mengemban ilmu di sekolah tersebut, jauh lebih hemat dibandingkan Anda harus pergi ke salon setiap saat. Setelah program sekolah selesai Anda pun bisa mewarnai rambut, memotong rambut dan manicure/pedicure sendiri di rumah.

5. Membeli produk kecantikan dengan ukuran besar
Jika Anda sudah memiliki kecocokkan dengan sebuah produk kecantikan tertentu sebaiknya beli kemasan produk tersebut dalam ukuran besar. Selain mendapatkan isi yang lebih banyak, Anda juga mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

6. Mencari tempat alternatif untuk membeli produk kecantikan
Coba untuk membeli produk kecantikan di department store, supermarket dan drugstore. Biasanya harga produk tertentu dengan merk dapat Anda temukan lebih murah daripada membelinya di toko khusus produk kecantikan.

7. Membeli produk diskon dan mencoba produk sample
Jika Anda melihat produk kecantikan yang sedang diskon, maka belilah! Biasanya diskon produk kecantikan hanya berlaku jika musim tertentu. Anda juga bisa mencoba produk sample yang biasanya diberikan dengan gratis.

8. Merawat kaki yang sehat
Selain pedicure, Anda dapat merawat kesehatan kaki dengan kegiatan sehari-hari. Usahakan untuk berjalan kaki satu hari minimal 1.000 langkah, menggunakan alas kaki yang tepat dan melakukan pemijatan pada kaki Anda. Jika kaki Anda bau, sebaiknya lakukan perawatan dengan mengunakan bedak atau gel kaki anti bau sebelum menggunakan alas kaki.

9. Memaksimalkan penggunaan parfum
Jangan menggunakan parfum secara berlebihan, karena dapat membuat orang yang menciumnya menjadi pusing. Semprotkan parfum pada bagian tubuh yang tepat. Menggunakan parfum di pergelangan tangan bagian dalam, siku lengan bagian dalam, belakang telinga, dada dan leher akan membantu harum dari parfum tahan lebih lama.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More