XL Penyebab Kebakaran Pasar Butung Makassar?

ilustrasi

MAKASSAR – Kebakaran di Pasar Butung Makassar telah meluluhlantakan ratusan kios. Hingga kini, polisi masih mencari penyebab terjadinya kebakaran.

Namun, salah seorang petugas keamanan Pasar Butung, Kamarudin (38), yang menjadi saksi mata menyatakan kepada wartawan, bahwa kebakaran terjadi beberapa saat setelah petugas telekomunikasi dari XL memasang kabel.

“Saya melihat ada petugas dari XL yang memasang kabel. Tak lama setelah kabel dipasang terjadi kebakaran hebat,” kata Kamarudin di lokasi kejadian, Rabu (15/12/2010).

Menanggapi hal tersebut, Manager Coorporate Comunication XL, Henry Wijayanto, mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. Namun demikian, dia akan mencari tahu apakah peristiwa kebakaran itu terjadi akibat pemasangan kaber XL atau bukan.

“Maaf, sampai sekarang saya masih belum bisa berkomentar. Saya belum mendapat update-nya. Nanti kita cek dulu,” tegasnya saat dikonfirmasi per telepon.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pusat grosir di Makassar, Pasar Butung, dini hari tadi sekira pukul 01.45 WIB terbakar. Akibatnya, ratusan kios ludes dilalap si jago merah.

“Kios yang terbakar mencapai ratusan. Akibat kejadian ini total kerugian bisa mencapai ratusan miliar rupiah,” ujar seorang pedagang, Tasmin, Rabu (15/12/2010).

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian ini mengakibatkan 16 petugas pemadam mengalami luka akibat tertimpa puing bangunan dan pecahan kaca. Sejumlah warga juga ada yang pingsan karena tak kuat menghirup asap saat berusaha menyelamatkan barang-barang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More