Usai Sidang, Pendemo-Pendukung Ariel Nyaris Bentrok

Detail Berita
Pendemo dan pendukung Ariel nyaris bentrok usai sidang di PN Bandung
BANDUNG - Hampir saja bentrokan antar pendukung Ariel dan pengunjuk rasa terjadi di halaman Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Kegaduhan antar kedua kubu itu terjadi dipicu oleh aksi saling ejek.

Sesaat setelah terdakwa Nazriel Irham alias Ariel keluar dari PN Bandung usai mendengar putusan selanya, ratusan ormas Islam berusaha menghadang mobil tahanan kejaksaan yang akan membawa Ariel pulang ke Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung, Senin (6/12/2010).

Lalu terlontar ejekan dari para pendukung Ariel, yang kemudian menyulut kemarahan ormas Islam yang sejak pagi berunjuk rasa di depan PN Bandung. Saling lempar kata-kata pun terjadi, sampai akhirnya Ormas Islam berusaha mendatangi para pendukung Ariel yang ada di halaman PN Bandung. Bahkan mereka hendak naik pagar pembatas gedung PN Bandung.

Beberapa pentolan Ormas Islam tersebut langsung menenangkan anggotanya yang tersulut emosi. Sedangkan ormas pendukung Ariel langsung dipukul mundur oleh polisi, agar tidak terjadi gesekan yang lebih parah lagi.

Ratusan anggota kepolisian dari Dalmas Polrestabes Bandung pun langsung turun tangan untuk melerai kedua kubu. Para anggota ormas Islam yang tidak puas, nampak melemparkan beberapa potong bambu ke arah pendukung Ariel.

Namun aksi berlangsung sekitar 15 menit itu kemudian dibubar paksa polisi. Ormas Islam itu pun melanjutkan orasinya kembali di gerbang PN Bandung bagian utara.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More