Timnas Indonesia Gunakan Pita Hitam Lawan Malaysia Malam Nanti

Permintaan timnas Indonesia menggunakan pita hitam saat melawan Malaysia di final pertama Piala AFF 2010, Minggu 26 Desember 2010, datang dari salah satu partai lokal yang berpengaruh di Aceh, Partai Rakyat Aceh (PRA).

http://2.bp.blogspot.com/_DgUuADq_q5M/TRbIadtFUQI/AAAAAAAACTA/wTtDVZW_5Ac/s1600/Timnas-Indonesia-AFF-2010.jpg

Sekjen PRA, Thamren Ananda, meminta pemain timnas Indonesia menggunakan pita hitam dan mengheningkan cipta sebelum pertandingan untuk mengenang tragedi tsunami, yang menelan korban hingga 150 ribu jiwa pada 26 Desember 2004.

Menanggapi permintaan itu, asisten manajer timnas Indonesia Iwan Budianto memastikan, Firman utina dan kawan-kawan akan mengenakan pita hitam saat melawan Malaysia.

"Betul, besok pemain akan mengenakan pita hitam. Saya mendapat instruksi dari manajer Andi Darussalam Tabusalla agar pemain menggunakan pita hitam untuk mengenang tragedi tsunami."

"Kami sudah mempersiapkan pita tersebut. Kami membelinya di supermarket di belakang hotel," lanjut pria yang juga menjabat Ketua Badan Liga Amatir (BLAI) PSSI ini.

Iwan juga memastikan timnas Indonesia untuk kali pertama menggunakan seragam tandang putih-hijau di Piala AFF 2010 di pertandingan besok.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More