Tangerang Selatan Siap Bangun Monorel

Ilustrasi. Sejumlah kendaraan melintas di antara tiang monorel yang terbengkalai di Pal Merah, Jakarta

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan berencana membangun monorel sepanjang 28 kilometer. Rutenya dari Stasiun Rawa Buntu, Serpong, hingga Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kota Tangerang Selatan, Agus Mulyadi mengatakan rencana pembangunan monorel masih dalam tahap pengkajian. Dijelaskan, rute yang akan dilewati monorel ini melewati 14 shelter melintasi Kota Tangerang.

“Yakni Stasiun Rawa Buntu, Shelter Griya Loka (BSD), BSD Junction, WTC Serpong, Alam Sutera, Gading Serpong, Serpong Town Square, Modernland, Stasiun Tangerang, Balaikota Tangerang, Sekar Wangi, Stasiun Garuda, Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno Hatta," ujarnya di Pamulang, Rabu (15/12/2010).

Pembangunan monorel di Kota Tangerang Selatan, sambung Agus, merupakan suatu hal yang sangat penting. Sebagai kota perdagangan dan jasa yang menjadi penyanggah ibu kota, proyek monorel diharapkan mampu mengatasi persoalan kemacetan yang terjadi di Kota Tangerang Selatan.

"Kami optimistis rencana ini akan teralisasi. Untuk merealisasikan pembangunan tersebut akan melalui proses studi Kelayakan dan akan bekerjasama dengan pihak swasta," terangnya.

Terkait dengan adanya kasus pembangunan monorel di Jakarta yang mangkrak, Agus mengatakan bahwa Pemkot Tangerang Selatan akan serius. "Pemkot siap membangun monorel. Untuk itu, kami akan membahasnya secara serius. Jika pembangunan di daerah lain mandek, kami tidak," terangnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More