SBY Hadiri Pelantikan Perwira Polri di Semarang


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri pelantikan perwira Polri di Lapangan Bhayangkara Akademi Polisi (Akpol), Candi, Semarang, Jawa Tengah pagi ini.

Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kombes (Pol) Ketut Untung Yoga, sebanyak 465 taruna Akpol akan menjadi perwira Polri. Mereka terdiri dari tiga Detesemen yakni Detasemen 42 sebanyak 79 perwira, Detasemen 43 sebanyak 314 perwira dan Detasemen 44 yang terdiri dari 72 perwira

Ketut Untung menjelaskan tujuan pendidikan taruan selain membentuk perwira Polri yang berkemampuan, terampil juga menjadi abdi negara dan masyarakat yang profesional. "Bermoral memiliki watak yang menjunjung tinggi kebenaran keadilan dan kejujuran yang berpedoman kepada moral dan kode etik kepolisian, profesional dalam melaksanakan tugas kepolisian," kata Ketut Untung kepada okezone, Rabu (15/12/2010) malam.

Selain itu, Polri juga akan memberikan penghargaan Adi Makayasa atas prestasi taruna dengan nilai tertinggi yang diperoleh selama menjalani pendidikan. Penerima penghargaan adalah Brigadir Taruna Irfan Widyanto dari Detasemen 42, Brigadir Taruna Reza Pahlevi (Detasemen 43) dan Agus Subamapraja, Brigadir Taruna asal Depok, Jawa Barat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More