PKB Gus Dur: Silakan Laporkan, Muktamar Jalan Terus

Ilustrasi

SURABAYA - Laporan Dewan Pimpinan Wulayah PKB pro Muhaimin Iskandar ke Polda Jatim, rupanya tidak menyurutkan langkah PKB pro Gus Dur untuk menggelar Muktamar III PKB Gus Dur di Surabaya.

Muktamar PKB yang digagas oleh putri mendiang Gus Dur Yenny Wahid ini tetap akan dilaksanakan dan sudah mendapat respon positif dari aparat kepolisian.

Ahmad Rizal, Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa, yang juga panitia Muktamar menganggap laporan tersebut tidak beralasan.

Menurut Rizal, jika yang dipermasalahkan kubu Yenny hanya logo PKB, pihaknya mengaku logo yang digunakan oleh PKB Muhaimin berbeda dengan logo PBK kugunya.

"Logo yang kami gunakan ada gambar Gus Dur, sama halnya dengan PDI dan PDIP," katanya ketika dihubungi okezone, Sabtu (24/12/2010).

Kalau kemudian kubu Yenny mempermasalahkan sosok Gus Dur, lanjutnya, seharusnya Yenny cs justru mengembalikan PKB, sebagaimana hasil Muktamar II PKB di Semarang. Dalam Muktamar itu disebutkan, KH Abdurrahman Wahid sebagai Dewan Syuro dan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Tanfidz.

Selain itu, tambah dia, keputusan Menkum HAM juga menyebutkan agar PKB dikembalikan pada hasil Muktamar Semarang bukan Muktamar Ancol maupun Parung. Namun dengan berbagai upaya dari Muhaimin akhirnya PKB saat ini mengikuti hasil Muktamar Ancol.

Alhasil, kata Rizal, Muktamar tetap akan berjalan. Jika memang ada pihak-pihak yang berupaya menggagalkan dengan cara mengerahkan massa ke acara muktamar, maka akan berurusan dengan pihak kepolisian.

"Tujuan kita adalah mengembalikan jati diri PKB dan menjalankan amanah mendiang Gus Dur, ngapain kita ngurusi mereka," cetusnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More