Nenek Dibunuh lalu Dikubur di Bawah Bak Sampah

Ilustrasi

JAKARTA - Jeane Manurung (67), seorang wanita paruh baya tewas dibunuh dua pembantunya dan dikuburkan di bawah tempat pembakaran sampah di halaman rumah di Jalan Kakao Raya, Cilandak, No 57 RT 8 RW 5 Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Eddy Pramono menjelaskan peristiwa pembunuhan ini terungkap setelah salah seorang pelanggan korban hendak mengembalikan mobil sewaan pada Senin kemarin. Namun ketika bel rumah dibunyikan tidak ada orang yang keluar.

Sang pelanggan tersebut lantas menghubungi anak korban yaitu Alita. Alita kemudian mencoba menghubungi ibunya, namun tak kunjung ada jawaban.

“Anak korban yang curiga mendatangi rumah ibunya, saat itu rumahnya dalam keadaan terkunci, dia langsung memanjat pagar dan mencoba masuk ke pintu utama namun terkunci juga. Kemudian dia mencoba masuk lewat garasi,” ujar Kombes Pol Gatot Eddy di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (15/12/2010).

Alita, sambung Kapolres, setelah mencoba berbagai usaha lantas berhasil masuk ke rumah. Di sana dia mencari-cari ibunya, namun tidak ada. Alita malah menemukan bercak darah di lantai dapur menuju halaman rumah. Kecurigaan Alita bahwa telah terjadi peristiwa kriminal bertambah kuat saat mendapati mobil Toyota Avanza milik ibunya raib.

“Dia melapor ke polisi dan kami melacak melalui GPS, ternyata mobil berada di Palembang. Setelah itu petugas melakukan pengejaran ke Palembang. Di sana, petugas mendapatkan mobil dan tersangka yaitu Jaya dan Ending. Kedua pelaku pembantu rumah tangga korban selama tiga tahun,” ungkap dia.

Dari pengakuan para tersangka, petugas mengetahui korban ternyata sudah dibunuh dan dikubur di bawah tempat pembakaran sampah yang berlokasi di pekarangan rumah korban.

“Pelaku menghabisi korban Minggu 12 Desember 2010 malam, dengan cara dibekap mulutnya menggunakan bantal. Karena berontak melawan, korban dipukul dengan balok hingga tewas. Pelaku menyeret korban ke halaman rumah, setelah itu mengambil sejumlah uang, perhiasan, dan membawa kabur mobil,” paparnya.

Saat berhasil ditemukan, jenazah korban sudah dalam keadaan membusuk.”Motif ingin menguasai harta korban dan pembunuhan ini sudah direncanakan,” tutupnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More