Mesin Lemah Penyebab KA Cirebon Ekspres Mogok

JAKARTA - KA Cirebon Ekspres jurusan akarta-Cirebon mengalami gangguan sebelum masuk Stasiun Jatibarang atau tepatnya di Stasiun Telaga Sari.

Untuk melanjutkan perjalanan, pihak PT KAI terpaksa memindahkan sebagian penumpang KA Cirebon Ekspres ke KA Purwojaya jurusan Jakarta-Cilacap. Namun ada pula yang menunggu kereta selesai diperbaiki.

Humas PT KA Daop III Cirebon Rudi Effendi mengatakan, KA Cirebon Ekspres mogok di Stasiun Telaga Sari. KA tersebut memang sengaja berhenti dan terpaksa diperbaiki karena gangguan mesin yakni lokomotifnya lemah.

“Mesin lokomotif lemah sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kalaupun dipaksakan kereta akan melaju sangat lambat jadi kami harus memperbaiki,” ujar Rudi saat dihubungi Okezone, Sabtu (11/12/2010). Perbaikan KA tersebut memakan waktu kurang lebih 50 menit. "Kami pun telah mengumumkan kepada penumpang untuk menunggu perbaikan," imbuhnya.

Menurut dia, mogoknya kereta tersebut tidak mengganggu jadwal pemberangkaran kereta lainnya. Pasalnya, Jakarta menuju Cirebon sudah memiliki dua jalur dan kereta mogok di Stasiun Telaga Sari. "Tidak ada dampak. Jadwal kereta lain baik dari arah barat dan timur tetap lancar. KA Cirebon Ekspres sudah tiba di Cirebon," ujarnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More