Merasa Gagal Redam Konflik, Ketua KFFI Mundur

Detail Berita
Niniek L Karim
JAKARTA - Merasa gagal menjalani tugas sebagai ketua Komite Festival Film Indonesia (KFFI), Niniek L Karim memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya.

"Saya sudah bilang ke Pak Menteri, kalau saya merasa gagal dan saya tidak bisa menjalankan tugas dari Kemenbudpar untuk membenahi FFI menjadi rumah yang nyaman. Ibarat ibu rumah tangga, saya merasa sulit sekali mendamaikan anak-anak yang ada di rumah. Untuk itulah saya memutuskan mengundurkan diri," paparnya saat ditemui di Gedung Film, Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (3/12/2010) malam.

Aktris era tahun 80an itu menambahkan, akan segera mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik.

"Saya memang belum membuat secara tertulis surat pengunduran diri saya. Tapi secepatnya akan saya ajukan. Karena saya istirahat dulu dari semua masalah-masalah yang ada itu," tandasnya.

Setelah mundur dari jabatannya, dosen psikologi Universitas Indonesia itu berharap penggantinya di Komite FFI bisa merangkul seluruh sineas yang ada di Indonesia.

"Mungkin yang menggantikan saya lebih mampu untuk meredam semua masalah. Saya yakin, mungkin tahun depan FFI bakal menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh sineas untuk terus berkarya," harapnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More