"Baguslah Mahfud MD & Refly Damai"


JAKARTA - Mantan anggota tim Investigasi dugaan suap di Mahkamah Konstitusi (MK), Bambang Harymurti, menilai positif perdamaian antara Ketua MK Mahfud MD dengan Refly Harun. Perdamaian ini dianggap bisa menjaga kredibilitas lembaga tersebut.

“Baguslah kalau keduanya berdamai. Saya melihat mereka itu saling berteman,” ujarnya, Kamis (16/12/2010) malam.

Menurut wartawan senior ini, Mahfud sudah menunjukkan usaha keras untuk memberantas korupsi di lingkungan lembaganya. “Sebenarnya, tim dengan Pak Mahfud mempunyai tujuan yang sama, mungkin caranya saja yang berbeda,” ucapnya.

Bambang menegasakan MK segera membuat dewan yang mengatur pelanggaran etik. Pasalnya kalau ada salah satu hakim yang diduga terlibat masalah hukum bisa diproses dengan cepat.

“Kalau dugaan pelanggaran hukum memang harus segera ditindaklanjuti, tetapi kerugiannya adalah prosesnya lama. Kalau saya punya usul agar bentuk segera dewan etik agar kalau ada yang melanggar etik bisa cepat diputuskan bersalah atau tidak,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Tim Investigasi Refly Harun sepakat untuk tidak kembali melakukan penyerangan, terkait polemik kasus dugaan suap hakim konstitusi.

“Marilah sama kita perbaiki Mahkamah Konstitusi dengan kesepakatan, ungkap secara hukum dan etik. Kita kan sama-sama pejuang. Jadi saya ingin katakan sudah ketemu dengan Refly. Kita bersepakat ini akan dituntaskan tetapi tidak lagi saling menyerang,” kata Mahfud sebelumnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More