Kenapa Timnas ke Acara Istighosah, Inilah Jawaban Nurdin

JAKARTA - Meski perjuangan Timnas Indonesia belum selesai, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid sepertinya senang memboyong Firman Utina dkk ke acara-acara di luar kegiatan sepakbola.

Setelah dibawa ke kediaman Aburizal Bakrie, usai menekuk Filipina di semi final, timnas yang akan bertolak ke Malaysia besok siang, diboyong ke acara istighosah di Pesantren Ashiddiqiyah, Jakarta sore tadi.

Padahal Alfred Riedl pagi tadi mengatakan Firman Utina dkk sore ini tidak akan menggelar latihan dan waktu luang sebelum bertolak ke Malaysia itu akan dipergunakan untuk melakukan relaksasi seperti berendam di jakuzi.

Tapi sore ini pasukan Merah-Putih itu ternyata menghadiri acara istighosah. Acara doa tersebut memang bisa menjadi modal positif untuk mendorong kesuksesan timnas. Apakah PSSI yang berinisiatif mengadakan acara ini?

Nurdin Halid yang dikonfirmasi soal acara istighosah ini mengaku bahwa acara ini sangat mendadak. Kebetulan para pemain timnas sedang tidak berlatih sehingga waktu luang ini dimanfaatkan untuk acara ini.

“Sangat mendadak. Acara dari pengurus Asshiddiqiyah ingin mendoakan karena memang latihan timnas free maka dimanfaatkan untuk acara ini. Riedl tidak datang karena tidak biasa dengan acara seperti ini. Tapi dia sudah mengizinkan tapi berpesan jangan lama-lama, cukup satu jam,” jawab Nurdin.

“Semoga timnas meraih kemenangan jangan sampai ada masalah tiba di Malaysia dengan satu tekad (menang),” timpalnya seraya bergegas meninggalkan lokasi.

Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Nur Muhammad Iskandar SQ mengatakan acara istighosah dimaksudkan untuk syiar Indonesia sebagai bangsa yang berkepribadian, menjunjung tinggi perdamaian, sportifitas dan persaudaraan antarbangsa dan negara.

Sementara itu, para pemain diserbu ratusan santri pondok pesantren yang ingin melihat dari dekat Irfan Bachdim dkk. Namun karena penjagaan yang cukup ketat para punggawa timnas tidak sempat meladeni permintaan berfoto atau bersalaman.

Hari ini Timnas menjalani sesi latihan terakhir pada pagi hari. Pasukan Alfred Riedl dijadwalkan berangkat besok pukul 11.00 WIB ke Malaysia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More