Buruh Transportasi Gelar Demonstrasi di Istana

Ilustrasi

JAKARTA - Merasa pemerintah kurang memberikan perhatian kepada para buruh transportasi, massa dari Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (SBTPI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, pagi ini.

Aksi yang diperkirakan diikuti ratusan sopir ini, rencananya digelar Jumat (17/12/2010) pukul 10.00 WIB.

SPBTI menilai para buruh transportasi diperlakukan tidak adil di hadapan hukum. Tak hanya itu, hak-hak mereka untuk mendapat kesejahteraan seolah dirampas. Hal ini dapat dilihat dari maraknya praktik pungutan liar, ketidakpastian upah asuransi, dan jaminan keselamatan kerja. Padahal profesi mereka sangat rentan kecelakaan.

Soal kesejahteraan, SPBTI mencontohkan kasus yang terjadi di PT Dianmatra Jasindo Transport. Pekerja di perusahaan tersebut sudah mogok kerja selama 2 bulan. Selain itu upah mereka selama 9 bulan urung dibayar. pengusaha.

Dari kasus tersebut, SPBTI menganggap pemerintah kurang memberikan perhatian terhadap kasus-kasus seperti ini, bahkan terkesan berada di posisi perusahaan.

Aksi ini digelar untuk menuntut pemerintah berlaku adil terhadap para sopir serta menuntut keadilan hukum terhadap para buruh yang sedang konflik dengan perusahaan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More