Bahas Mafia, Penegak Hukum Bertemu di Bogor

Satgas pemberantasan mafia hukum

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum hari ini menggelar rapat kerja dengan penegak hukum yakni Kepolisian, Kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mahkamah Konstitusi (MK), Mahkamah Agung (MA).

Rapat kerja tersebut juga akan dihadiri Ketua Komisi III bidang Hukum DPR Benny Kabur Harman dan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar. Berdasarkan informasi Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Satgas Natsir Kongah, acara akan dimulai dengan diskusi pada pukul 09.00 WIB, Rabu, 22 Desember dengan tema “Evaluasi Kinerja Satgas dan Proyeksi Strategi Pemberantasan Mafia Hukum di Indonesia.”

Pembicaranya adalah Ketua MK Mahfud MD, Ketua MA Harifin Tumpa, Ketua KPK Busyro Muqoddas, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menkumham Patrialis Akbar, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Ketua Komisi III Benny K Harman, Jaksa Agung Basrief Arief dan Anggota Satgas Mas Ahmad Santosa.

Semalam Sekretaris Satgas Denny Indrayana mengatakan pertemuan merancang aksi pemberantasan mafia akan dilakukan dengan lebih dulu mengkaji regulasi hukum. "Bagaimana terkait dengan lembaga pemasyarakatan yang kemudian aplikasinya agar tidak koruptif dan diskrimatif," katanya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More