Ayu Azhari Akui Lakukan Penganiayaan pada Anak

Detail Berita
Sean dan Axel Gondokusumo
JAKARTA - Ayu Azhari diduga kerap melakukan kekerasan fisik dan psikis terhadap anak-anaknya. Kakak kandung Rahma Azhari ini pun mengakui hal itu.

Karena perlakuan Ayu, anak-anak dari suami pertama dan keduanya mensomasi dirinya. Bahkan, Putra sulung Ayu, Axel Gondokusumo, sempat merekam pengakuan adiknya, Sulaiman Atiq, pascadianiaya Ayu.

Rekaman video dibuat pada 4 Desember 2010 di Apartemen Simprug. Malam hari Axel (20) dan Sean (15) datang untuk mengunjungi Sulaiman Atiq (12). Tiba-tiba, Atiq menangis dan bercerita kepada kedua kakaknya bahwa dia baru saja mengalami kekerasan.

Seusai berunding di kediaman pengacara Sean, Dwi Ria Latifa, SH, pada Jumat (10/12), Ria pun memberikan penjelasan terkait kekerasan itu.

"Seharusnya jangan saya yang menjawab. Masing-masing berargumentasi. Mamanya tentu awalnya membantah. Intinya, bahwa kalau bahasa yang diungkapkan ibu Ayu, waktu anak-anaknya bilang ya, mama melakukan itu, beliau melakukan itu dalam kontrol," kata Dwi Ria Latifa SH di kediamannya, Jl Ki S Mangunsarkoro No 4, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2010).

Lebih lanjut Ria memaparkan, kekerasan tersebut masuk dalam proses pendidikan yang diterapkan Ayu terhadap anak-anaknya.

"Proses mendidik seperti itu. Selebihnya, tanya ibu Ayu. Yang penting anak-anak sudah merasa nyaman sekarang," imbuhnya.

Dengan tabiatnya itu, ketiga anak Ayu merasa lebih nyaman tinggal di kediaman Ria. Lantas, apakah merasa Beben dititipkan tiga anak laki-laki?

"Enggak, saya punya empat anak. Kewajiban saya juga. Pertama, agak kaget di luar dugaan saya mungkin ibu Ayu ada pekerjaan. Saya berpikir positif saja. Mungkin beliau sibuk. Insya Allah enggak. Saya bilang ke mereka di depan ibunya, kalian boleh tinggal di rumah ini asal tidak bikin repot dan melakukan melanggar hukum dalam tanda kutip," tutupnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More