Ayah Farhat Abbas Berpeluang Jadi Ketua KY

Ilustrasi

JAKARTA - Komisi Hukum DPR telah memilih tujuh komisioner Komisi Yudisial (KY) yang baru. Tiga komisioner dengan suara terbanyak Erman Suparna, Iman Anshori Saleh termasuk Abbas Said, ayah advokat Farhat Abbas berpeluang menjadi Ketua KY dalam pemilihan internal.

"Biasanya yang mendapat suara terbanyak akan dipilih teman internalnya. Erman berpeluang menjadi Ketua KY, selain Abbas Said," kata anggota Komisi Hukum dari Fraksi PKS Nasir Jamil usai pemilihan komisioner KY, Kamis (2/12/2010) malam.

Menurut Nasir, keberadaan Abbas dibutuhkan dalam komposisi komisioner baru yang banyak diisi akademisi. Latar belakang Abbas sebagai hakim agung di Mahkamah Agung dinilai mampu mengatasi kebuntuan KY saat memeriksa para hakim yang diduga melakukan pelanggaran. "Kita harapkan kalaupun Abbas Said dilantik bisa menjembatani hubungan yang baik antara KY dan MA," sambungnya.

Ketua Komisi Hukum Benny K Harman berharap Abbas mampu memetakan permasalahan para hakim di lingkungan peradilan. "Abbas sebagai anggota KY akan diadakan memperkuat komisi untuk pembangunan yang kuat dan kredibel dan transparan. "Saya minta Abbas Said jadi ketua karena dia hakim agung," kata Benny.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More