Anas: Ical Jadi Capres, Setgab Tak Akan Pecah

YOGYAKARTA – Rumor akan majunya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menjadi calon presiden para Pemilu 2014 mendatang ditanggapi santai oleh Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, kondisi Setgab Koalisi tidak akan terpengaruh jika Ical (sapaan Aburizal) maju menjadi calon presiden.

“Kalau memang Pak Ical maju, itu kabar baik bagi Golkar. Saya yakin hal itu tidak akan menimbulkan perpecahan,” kata Anas usai membuka acara Musyawarah Daerah Partai Demokrat DIY di Hotel Sahid, Yogyakarta, Rabu (22/12/2010).

Mantan Ketua PB HMI ini menambahkan, setiap partai politik termasuk Golkar, memiliki gaya komunikasi yang beragam. Kabar yang beredar jika Ical akan menjadi capres adalah hak bagi Golkar.

“Ini demokrasi. Dan Partai Demokrat memiliki kelamin yang jelas, kami adalah partai pemerintah dan demokrasi,” kata Anas.

Saat ini, lanjutnya, kondisi Setgab semakin membaik. Semakin hari, Setgab semakin konsolidasi untuk mencari format koalisi yang terbaik. “Kami sedang mencari format koalisi permanen,” tandas Anas.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More