10 Personel Densus 88 & Polisi Tewas

Ilustrasi

JAKARTA - Kesuksesan Densus 88 membendung aksi teror di Tanah Air harus dibayar mahal. Sebanyak 10 anggota kepolisian meninggal dunia saat menjalankan tugas dalam kurun waktu 2010. Beberapa di antaranya adalah personel Densus 88.

“Selama setahun, anggota Densus dan polisi yang tewas sebanyak 10 orang,” ungkap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan dalam jumpa pers di Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2010).

Sayangnya Iskandar tidak merinci berapa jumlah personel Densus 88 yang tewas saat bertugas. Begitu pula dengan jumlah polisi yang tewas dari satuan lain. "Yang jelas termasuk yang tewas di Sumatera Utara," ujarnya.

Sepanjang 2010, Densus 88 telah menangkap lebih dari 50 tersangka teroris serta menewaskan beberapa di antaranya. Mulai dari kelompok Aceh, Pamulang, Klaten, Medan, Solo, dan terakhir berhasil menangkap Abu Tholut di Kudus.

Meski telah melumpuhkan sebagian besar gembong teroris di Tanah Air, namun perburuan Densus 88 tak berhenti.

Bersama Badan Nasional Pemberantasan Terorisme (BNPT), Densus terus memburu kelompok teroris lain yang berada di bawah kendali Zulkarnaen serta Ridwan alias Iwan Cina. “Pimpinan perampok CIMB Medan,” ungkapnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More